Tips Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata Secara Tepat

our blog

Tips Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata Secara Tepat

,
In Make Up Tutorial
,

Bulu mata merupakan salah satu bagian yang dapat menambah nilai kecantikan wanita. Bulu mata panjang, lentik, serta lebat merupakan dambaan bagi setiap wanita yang ingin tampil cantik. Untuk mendapatkan bulu mata yang indah dan terkesan expert maka haruslah datang ke ahlinya.

Tapi jika ingin mempercantik sendiri bulu mata maka baiknya anda mengetahui bulu mata palsu mana yang sesuai dengan mata yang dimiliki. Berikut ini cara menentukan jenis bulu mata palsu mana yang sesuai dengan bentuk mata anda :

 

KENALI BENTUK MATA

Apakah mata Anda berbentuk almond? berbentuk bulat? mata sipit? mata mengantuk? atau mata cekung yang lebih dikenal dengan ‘deep set eyes’?

Tujuannya, agar pemilihan bentuk bulu mata palsu tidak akan membuat mata justru terlihat lebih berat atau mengantuk seperti mata jenis ‘hooded eyes’ maupun membuat mata nampak makin sipit dan kecil akibat mengaplikasikan bulu mata palsu jenis extra volume yang super tebal.

 

PAHAMI JENIS & MODEL BULU MATA

Sekarang ini sudah tersedia di pasaran berbagai ragam jenis bulu mata palsu yang dapat Anda pilih sesuka hati. Bila Anda menginginkan kesan natural modern yang simpel, tentu Anda tidak boleh salah memilihnya.

Selain itu, banyak ragam jenis bulu mata palsu yang dijual di pasaran dengan ukuran lebar cukup panjang. Sehingga membuat perempuan manapun harus mengguntingnya dan pandai-pandai mengukur kebutuhan bulu mata palsu sesuai kondisinya. Simak selengkapnya tentang

“Jenis & Model Bulu Mata Palsu Yang Sering Digunakan”

 

PILIHLAH BULU MATA PALSU DARI RAMBUT ASLI/HUMAN HAIR SEPERTI PRODUK BILQIS EYELASHES

Ini sangat penting! Sebab, bulu mata palsu dari bahan sintetis memang harganya lebih murah, namun memberi kesan kaku serta tidak natural yang membuat hasil makeup malah menjadi tidak optimal.

 

KETAHUI DULU LOOK MAKE UP YANG INGIN DIAPLIKASIKAN

Makeup pun memiliki beraneka variasi yang semuanya disesuaikan dengan berbagai faktor dan kebutuhan penggunanya. Sama seperti bulu mata palsu, jika Anda memilih tampilan seperti boneka, maka pilihlah jenis bulu mata palsu yang memiliki bagian panjang di tengahnya.

Sebaliknya, jika konsep makeup ‘eyes-cat’, maka pilihlah jenis bulu mata dengan bagian lebih panjang di sisi tengah hingga ke sudut luar.

 

TIPS MEMILIH BULU MATA PALSU SESUAI BENTUK MATA

1. Mata Bulat (Round Eyes)

Mata bulat memiliki garis ujung kelopak mata yang cenderung turun sehingga mata terlihat bundar. Untuk itu perlu bulu mata palsu yang dapat memberi ilusi mata lebih panjang pada bagian ujungnya untuk mengangkat kelopak mata agar terlihat lebih naik dan tajam.

Pilihlah bentuk bulu mata palsu yang presisi pemotongannya, yaitu panjang pada bagian luar dengan ketebalan sedang. Bila terlalu tebal justru akan membuat mata bulat kurang terbuka dan tidak seimbang.

 

2. Mata Besar (Heavy Lidded)

Perbedaan mata besar dan mata bulat adalah pada ukurannya. Bila mata bulat cenderung terfokus pada ujung mata saja justru mata besar terfokus pada ukurannya yang besar. Karena fungsi bulu mata palsu ialah membuka mata agar lebih lebar, maka pilihlah bulu mata palsu yang memiliki susunan bulu tebal pada seluruh sisinya. Hal ini membuat mata terlihat lebih terisi dan tidak terlalu besar tanpa mengurangi keindahannya.

Namun perlu diperhatikan jug semakin tebal susunan bulu pada suatu eyelash akan memberi kesan yang lebih dramatis. Karena itu bila ingin pergi ke suatu acara dengan menggunakan bulu mata palsu, pertimbangkan lebih dahulu apakah bulu mata tersebut pantas atau tidak. Karena bulu mata dramatis memberi kesan lebih glamour dan kurang natural.

 

3. Mata Sipit (Monolid)

Bentuk mata sipit memiliki ujung panjang dan kelopak mata yang turun sehingga penggunaan bulu mata yang terlalu lentik dan dramatis dirasa kurang sesuai. Karena akan membuat bulu mata palsu terlihat berat dan tidak seimbang dengan ukuran mata yang kecil. Pilihan terbaik untuk tipe mata ini adalah individual lashes, yaitu bulu mata palsu yang berupa satuan kelompok kecil bulu mata.

Bila dirasa kurang praktis dan memakan waktu lama untuk melekatkan individual lashes, alternatif lainnya adalah dengan memakai bulu mata yang susunan bulu matanya jarang dan relatif agak pendek. Dengan begitu mata akan terlihat lebih natural dan terbuka.

 

4. Mata Almond

Mata almond adalah bentuk mata paling ideal dibandingkan yang lainnya. Ujung mata yang terangkat dengan kelopak yang melengkung cantik membuat jenis mata ini tak perlu repot-repot disiasati. Almond eyes bisa memilih jenis bulu mata palsu apapun untuk mempercantik penampilannya. Hal yang perlu di perhatikan hanya pada tingkat ketebalan eyelash karena semakin tebal mata justru akan terlihat semakin mengecil dan membuat mata kurang terdefinisi.

 

5. Mata Cekung (Small)

Cenderung masuk ke dalam mendekati tulang alis adalah ciri-ciri mata cekung. Bentuknya yang kurang keluar membuat bulu mata aslinya terlihat lebih pendek. Akan lebih sesuai untuk memilih eyelash dengan tipe panjang dan lentik karena akan membantu bulu mata terlihat cantik dan memberi ilusi mata tidak terlalu cekung. Selain itu bulu mata yang panjang dan dramatis akan lebih menunjang riasan bagi jenis mata cekung.

 

6. Hooded Eye

Hooded Eye adalah sebutan bagi kamu yang memiliki lipatan mata bagian tengah lebih rendah. Hal ini menyebabkan mata kamu terlihat kecil. Untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan tipe eyelash yang memiliki potongan membukit yaitu pendek pada bagian kiri kanan namun lebih panjang pada bagian tengah. Presisi ini akan membuat ilusi seolah-olah mata lebih terbuka dan lebar.

 

7. Mata Mengantuk (Downturned)

Mata mengantuk memiliki proposi kelopak mata tebal dan ujung mata yang turun. Sehingga terlihat mengantuk atau sedih. Pemilik mata jenis ini lebih cocok menggunakan tipe bulu mata yang panjang dan tebal pada bagian garis luar. Hampir mirip seperti eyelash untuk mata bulat namun dengan bulu-bulu yang lebih banyak.

Karena akan membuat mata terlihat lebih terbuka dan tidak turun, selain itu bulu yang tebal dan naik dapat menutupi kelopak mata yang besar dan membuat mata terlihat lebih fresh.

 

Nah, itulah beberapa tips memilih bulu mata palsu yang tepat sesuai dengan bentuk mata pada umumnya.

Bila kebutuhan pemakaian bulu mata palsu hanya untuk berangkat kerja sehari-hari lebih baik gunakan yang bertipe natural agar mata tidak tampak berlebihan. Lihat produk Bulu Mata Natural.

 

Gunakan yang dramatis dengan bulu panjang dan tebal untuk menghadiri acara-acara resmi atau pesta. Lihat produk Bulu Mata Dramatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

X